5 cara membedakan charger asli dan palsu

5 cara membedakan charger asli dan palsu
Sebagian dari sobat pastinya udah nggak asing lagi dengan yang namanya kabel fast charging. Ya betul, kabel ini akan membuat baterai smartphone kesayanganmu menjadi lebih cepat penuh ketika sedang melakukan charging dengan menggunakan kabel jenis ini.


Tapi nggak semuanya kabel fast charging itu asli loh, ternyata ada juga yang palsu. Nah, maka dari itu admin akan memberikan sebuah cara untuk membedakan kabel fast charging, antara mana yang asli dan palsu.

Agar Tidak Tertipu! Begini Cara Bedakan Kabel Fast Charging

Jika sobat mendapati kabel fast charging yang palsu pastinya akan memberikan efek yang sama saja seperti kabel charger yang biasa. Maka kamu harus perhatikan baik-baik artikel ini agar kamu tidak mudah tertipu dalam memilih kabel fast charging.


1. Kabel Fast Charging Asli Memiliki Tegangan Arus 2.4 Ampere

5 cara membedakan charger asli dan palsu

Cara membedakan-nya, cek tegangan arus kabel fast charging. Kabel fast charging asli memiliki arus listrik atau tegangan yang normal sehingga tidak akan memberikan dampak apapun terhadap smartphone. Kabel fast charging yang asli memiliki 2.4 Ampere.

Tetapi jika kabel fast charging itu palsu, kabel tersebut akan memberikan tegangan arus yang sangat besar dan akan menyebabkan layar smartphone kamu bergerak sendirinya.


2. Perhatikan Ujung Kabel, Jika Pendek Berarti Asli

5 cara membedakan charger asli dan palsu

Yang harus sobat lakukan iaalah tentunya dengan mengecek kabel fast charging tersebut. Karena pasti akan ada perbedaan antara kabel fast charging dengan yang biasa dengan kabel yang asli.

Misalnya kamu bisa membandingkan ujung kabel fast charging. Jika kabel fast charging tersebut asli, sobat bisa perhatikan ujung kepala yang lebih pendek dari kabel fast charging yang palsu.


3. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Fast Charging Asli Lebih Mahal

Jangan mudah tergiur dengan harga kabel fast charging yang terbilang sangat murah. Kabel fast charging pastinya memiliki perbandingan harga baik itu yang asli maupun yang palsu. Karna itu  jika sobat melihat kabel fast charging dengan harga yang relatif murah sebaiknya jangan sobat beli karena  bisa saja itu kabel fast charging palsu. 


Kabel fast charging yang asli pastinya memiliki harga yang sangat berbeda dari yang palsu. Jika sobat ingin membelinya, sobat bisa lihat toko-toko online terlebih dahulu  seperti TokopediaLazada maupun Bukalapak untuk melihat perbandingan harga.


4. Perhatikan Merek dari Kabel Fast Charging

Charger Asli Merek Terkenal
Setiap kabel fast charging pastinya memiliki brand atau merek, tetapi merek tersebut tentu ada yang asli maupun palsu.

Brand atau merek kabel fast charging asli pasti dari perusahaan yang terkenal, seperti Xiaomi, Samsung maupun dari perusahaan lainnya. Jadi ada baiknya buat sobat agar lebih memperhatikan merek dari kabel fast charging tersebut.


5. Gunakan Aplikasi Ampere untuk Membedakannya

Aplikasi Ampere

Terakhir,  hal yang dapat sobat lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi. Aplikasi yang dapat sobat gunakan adalah Ampere, dimana aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Pada aplikasi ini, sobat sekalian dapat melihat berapa tegangan yang akan masuk ketika sedang di-charge. Jadi sobat bisa membadingkan secara langsung antara kabel fast charging asli maupun dengan yang palsu.

Demikianlah 5 cara membedakan charger asli dan palsu, Share artikel ini agar semakin banyak orang  yang tahu. Terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel